Packet Tracer part 5

PACKET TRACER

Hai kawan, kali ini aku mau membahas lagi mengenai paket tracer. Namun kali ini berbeda sebab, aku hanya akan memberikan penyelasan singkat mengenai cara pembuatannya dan disini kita bisa melihat sudah sjauh manakah kita memahami cara pembuatan paket tracer. Nah sebelum dimukai kalian bisa menonton video youtube dengan link ini https://www.youtube.com/watch?v=bTgsQ9rmZyc&feature=youtu.be .
Okey mari kita bahas, disini aku mempunyai beberapa pertanyaan sebagai berikut yang kemudian akan kita kerjakan bersama.
1.         Buatlah skema jaringan seperti skema Troubleshoot 1/2/3.
Jawab:
Digambar ini aku sudah memodifikasi tampilan sekema mejadi seperti gambar diatas.


2.       
Gunakan IP Address 172.168.10.1/24 pada Router.
Jawab : .klik Router -> lalu pilih config -> Pilih Gigabitethernet 0/0/0 -> lalu centang Port Status menjadi ON -> setelah itu .Isi IP Address dengan 172.168.10.1 dan klik ke kolom subnet mask maka otomatis akan terisi angka 255.255.0.0

3.       Pastikan PC1, PC2 dan PC3 dapat berkomunikasi dengan router.
Jawab : Jika kabel sudah berwarna hijau itu artinya kalian berhasil. Kalian juga bisa mencoba merun pada pc untuk memastikan apakah sudah benar berhasil. Disini yang perlu kalian perhatikan adalah IP Configurasi. Apabila ip router 172.168.10.1 maka IP Configurasi PC 1 haruslah 172.168.10.2 begitu selanjutnya kepada pc 2 dan tiga yang membedakan hanya angka setelah 10.
  




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Question Configuring Initial Switch Settings

Question Connect a Router to a LAN

Apa itu Topologi Jaringan? Jenis dan Kelemahannya?