Packet Tracer Part 6


PACKET TRACER

Hai guys! Gimana kabar kalian? Semoga baik ya. Oh ya kali ini aku punya materi baru masih seputar packet traket nih. Aku harap materi ini bisa membantu kalian lebih paham akan pembuatan jaringan sederhana dengan menggunakan packet traker. Sebelum aku memulai pembahasan aku harap kalian terlebih dahulu menonton dua video ini https://youtu.be/ONu1IH7IZ6o dan https://youtu.be/bc2t-UlL8Do


Yap! Kali ini aku akan membuat konfigurasi jaringan computer dengan menggunakan routing dynamis. Namun aku tidak akan membahas secara detail ya guys. Karna semuanya sudah aku jelaskan di blog sebelumnya. Oke kita masuk ke pembahasan..
1.         Buatlah sekema jaringan seperti gambar ini


2.       Klik CLI pada routerA kemudian isi CLI seperti gambar dibawah ini


3.       Lakukan hal yang sama pada routerB dan routerc sepeti dibawah ini




4.       Apa bila berhasil tanda panah kabel akan berubah menjadi hijau
5.   Setelah itu klik pc -> deskop -> ip configuration -> pilih dhcp nanti di situ secara otomatis akan memunculkan ip address dan subnet mask.
tampilan contoh dari laptop0

6.       Kalian bisa menambahkan end devices lain seperti di bawah ini. Selesai selamat mencoba


.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Question Configuring Initial Switch Settings

Question Connect a Router to a LAN

Apa itu Topologi Jaringan? Jenis dan Kelemahannya?